ShamMind - Fikiranmu Lah Yang Membuat Hidupmu Menjadi Sulit!

ShamMind - The Art Of SUWUNG.

Salah satu manejemen fikiran yang di latih di dalam pelatihan ShamMind, adalah menyadari bahwa hidup adalah pilihan-pilihan. Tidak memilih pun adalah pilihan, pilihan untuk tidak memilih. Setiap pilihan PASTI ada konsekwensi yang menyertai. Baik konsekwensi yang sudah di kira sebelumnya, maupun yang tak di sangka.

Bila kamu memilih pada satu pilihan, jangan lagi melirik pada pilihan lainnya. Dan tetap tegas menjalani pilihan. Lalu.. terima segala konsekwensi yabg datang karena pilihan yang kamu pilih. 


Contoh sederhana, bila kamu aktif dalam media sosial seperti Facebook ini, maka ini adalah pilihan mu. Segala apapun konsekwensi yang datang karena aktivitas kamu di sini, seharusnya mesti kamu terima. Bukan kamu tolak. Semangkin kamu tolak, artinya kamu telah terserap pada bentuk-bentuk aktivitas mu di Facebook ini. Citra-citra diri mu yang ingin kamu tunjukkan pada orang lain. 


Bila tak ingin menerima konsekwensinya, ya jangan bermain Facebook. Ya to.. Ini salah satu contoh fikiran yang suka sama yang ribet-ribet. 



Hidup sebenarnya sederhana, tapi fikiran lah yang membuat hidup menjadi ribet dan sulit. Kalau bisa memilih segala hal yang sederhana, kenapa mesti memilih sulit? 

SUWUNG sajalah!! 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam