TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

ShamMind - The Art Of SUWUNG.

Siapa yang ragu bahwa besok pagi matahari akan terbit dari ufuk Timur? Aku yakin tak ada satupun orang yang ragu akan hal ini. Apa bila kamu membuka usaha loundry yang mengandalkan panas matahari untuk mengeringkan pakaian (dalam hal ini mendung ditiadakan), kamu sama sekali tidak punya keraguan, walau hanya sebutir pasir pun, ya kan? Hingga kamu bahkan tidak perlu memikirkannya.

Atau mungkin kamu akan berfikir seperti ini, "Waaah.. cucian banyak nih, besok matahari terbit nggak ya? Kalo nggak terbit hancur gw."? Tidak bukan? Karena apa? KEPASTIAN. Bahkan kamu memang benar-benar tidak memikirkannya sama sekali.

Begitulah fikiran yang sudah SUWUNG, yang sudah PERCAYA bahwa tujuan PASTI berhasil, seperti PASTI dan tidak pernah ada keraguan bahwa besok matahari akan terbit. Dan tidak pernah memikirkan caranya, bentuknya, ritualnya bagaimana agar matahari besok akan terbit? Apakah syaratnya mesti pake dupa cendana dan minyak Jafaron? Apakah mesti menunggu bulan purnama? Apakah mesti melakukan puasa dulu? Tidak!! Tak ada bentuk dan tak membuat bentuk.

Ilmu tertinggi itu adalah ketiadaan. Selama masih mencari-cari KESAKTIAN, kemanapun dan berguru pada siapapun, selama itu pulalah tak akan pernah kamu temukan. Selama fikiran mu tidak dapat keluar dari ranah bentuk, selama itu pulalah kamu akan terus mencari dan mencari.

Ilmu tertinggi itu berada di dalam dirimu sendiri, bukan di luar diri mu atau pada guru mu. Bukan!! Tapi di dalam dirimu sendiri. Lampaui hakikatnya, tinggalkan fikiran mu di situ. Lalu.. terbanglah ke atas menuju SUWUNG, ma'rifat yang tanpa bentuk, tanpa konsep, tanpa teori njlimet mu.

Tak perlu menduga-duga, membentuk-bentuk, kamu tak tau ma'rifat itu bagaimana. Jadi jangan sok membuat dugaan sendiri, lalu dipercaya sendiri. Kamu hanya perlu melakukannya. Lakukan saja.

SUWUNG sajalah!!

#ShamMind

ShamMind Training IV

Villa Cidokom Farm 99
23 - 25 Februari 2018

Investasi : @ 5jt

Early Bird :Sebelum 1 Januari 2018 @ 2,5jt
Sebelum 1 Februari 2018 @ 3,5jt


083807641711


Gabung Group WA ShamMind Training IV, klik disini!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam