KETERSERAPAN ITU MEMBUAT HIDUP YANG MUDAH DAN SEDERHANA MENJADI MULTI RIBET BIN RUMIT.

 ShamMind - The Art Of SUWUNG

Terlalu lama berada dalam suatu kondisi keterserapan, dapat membuat fikiran nyaman berada di situ. Hingga fikiran menolak mengambil jalan keluar walau sebenarnya sangat jelas ini adalah kondisi keterserapan dan tidak wajar.

Beberapa contoh kasus di bawah ini, memperjelas apa yang dibahas di atas.
____________________

KASUS 1. GADIS YANG DELUSI.

T : Tadi malam dia bilang sama saya bang, bahwa dia suka saya. Saya nggak mau begitu, saya mau berteman saja. Waktu mau tidur, saya ngerasa dia lagi ngerjain saya bang. Perut saya melilit sakit. Kalau ada orang lagi ngerjain saya, pasti perut saya melilit nggak wajar bang. Rasanya muter-muter.

A : Sejak kapan kamu mempunyai kemampuan ini. Maksud ku itu perut mu bisa begitu kalau ada yang ngerjain kamu.

T : Hmm sejaaaa..k SMA kayaknya.

A : Kamu yakin kalau perutmu begitu berarti kamu dikerjain orang.

T : Iya bang.. orang yang suka sama saya. Pasti begitu bang.

A : Dari mana kamu yakin bahwa orang itu yang bikin.

T : Mukanya itu muncul difikiran, ketika perut saya mulai melilit. Beberapa ada juga yang saya tanya langsung besoknya. Semua mereka yang saya tanya bilang ia.

Selanjutnya dari obrolan tadi, aku menyuruhnya datang ke klinik. Ada banyak hal yang mesti dibenahi difikirannya. Betul memang ini anak cantik. Ini salah satu yang membuatnya kepedean mungkin. Lagi pula, siapapun laki-laki yang ditanya seperti itu sebagian besar tentu saja jawab iya, ada kepentingannya disitu.
_____________________


KASUS 2. PENGEN BUNUH DIRI.

T : Saya sudah nggak kuat bang. Kasian anak-anak. Dari pada mereka terkena imbasnya, lebih baik saya bunuh diri saja. Mohon maaf apa bila selama ini saya ada salah sama abang.

A : Kalau fikiran mu bilang sudah nggak kuat ya terjadilah. Kalau fikiran mu bilang tetap kuat dan pasti akan ada jalan keluar, ya.. terjadilah. Kalau fikiran mu selalu berfikir tentang bunuh diri, nanti juga akan terjadi. Saat sekarang ini banyak yang kamu pertimbangkan, makanya belum terjadi.

T : Kalau saya bunuh diri, apakah permasalahan saya selesai bang? Kasian anak-anak.

A : Ya.. buat mu selesai. Kamu sudah keluar dari masalah yang kamu buat sendiri. Tapi tidak buat anak-anak mu. Malah akan dapat masalah baru. Malu, kehilangan, depresi, jangan-jangan malah mulai berfikir bunuh diri juga gara-gara kamu tinggalkan bunuh diri.

Kasus ini adalah kasus seorang bapak yang awalnya suka main judi. Hingga habis-habisan kehilangan simpanan dan harta termasuk rumah. Kini mereka tinggal di kontrakan rumah kecil dengan hutang yang bertumpuk-tumpuk.
____________________


Keterserapan yang tanpa kontrol itu dapat membalikkan hidup yang sebenarnya sederhana dan mudah menjadi multi ribet dan multi rumit. Sebab fikiran belum menemukan kesadaran. Bagaimana menemukan kesadaran sebagai diri yang sejati? Ikuti pelatihan berikutnya di bulan FEBRUARI 2018 ini. Hubungi marketing ShamMind Training IV.

Maka.. SUWUNG sajalah!!



Villa Cidokom Farm 99
23 - 25 Februari 2018


Investasi : @ 5jt
Early Bird :Sebelum 1 Januari 2018 @ 2,5jt
Sebelum 1 Februari 2018 @ 3,5jt




Gabung Group WA ShamMind Training IV, klik disini!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam