DALAM MEDITASI, FIKIRAN YANG SIBUK MENCARI DIAM, AKAN SULIT UNTUK DIAM.


ShamMind - The Art Of SUWUNG.

T : Saya akan melampaui.. saya yang sekarang ini.

A : Luar biasa itu. Hmm.. misalkan apa kira-kira.

T : Mencintai tanpa mesti memiliki.. istri misalnya.. atau anak lah. Umpama.. saya akan memberikan kebebasan padanya untuk memilih atau menjalani kepercayaannya sendiri. Buat saya.. pelatihan TIDAK MELEKAT itu mesti di latih dengan orang-orang yang punya hubungan emosional yang sangat dekat dengan saya. Istri misalkan.. terserah dia bila ternyata punya hubungan lain. Saya mencintainya tapi bukan berarti memilikinya. Saya harus melampaui diri saya sendiri.

A : Wew..

T : Bagaimana menurut Abang?





A : Bagus.. hanya saya akan memberikan analogi sedikit. Dulu sebelum zaman gadget, bila saya ingin ke suatu daerah yang saya belum tau, tentu saya butuh guide yang tau jalan sampai kesana. Atau minimal saya akan banyak bertanya di jalan yang tentu bikin saya banyak berhenti untuk bertanya. Itupun kalau memang daerah yang saya tuju itu ada. Kalau daerah itu ternyata tidak ada? Atau ternyata hanya rekayasa bentuk yang di buat fikiran?
Contoh lain..
Dalam meditasi.. fikiran yang sudah membuat bentuk asumsi DIAM dan kemudian dijadikan kepastian, akan semakin sulit mendapatkan diam. Sebab ketika meditasi.. fikiran sibuk mencari diam. Bukan berlatih diam.
**********

SUWUNG sajalah!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam