APAKAH DETOKS EMOSI ITU PENTING SEBELUM MEDITASI?




ShamMind - The Art Of SUWUNG.

Detoks emosi adalah merelease akumulasi emosi negatif yang mengkristal di bawah sadar. Ini penting sebelum siswa masuk ke pelatihan meditasi SUWUNG lebih dalam. Sebab.. emosi negatif yang belum terelease, akan muncul kepermukaan ketika fikiran mulai diam pada fokus. Berupa siluet visual gambar bergerak. Ini tentu sangat mengganggu diamnya fikiran pada fokus.

Bagaimana bisa terjadi emosi negatif yang mengkristal tersebut? Ini pertanyaan yang sering saya dapatkan dari japri. Gejolak emosi terjadi karena aktifitas fikiran. Cara kerjanya dalam system syaraf adalah lecutan elektrik yang disebut neotransmitter dan biasnya adalah magnetism yang biasa anda sebut AURA.

Namun system kerja neurotransmitter ini juga meninggalkan residu berupa memori baik ataupun buruk. Yang semakin lama akan semakin mengkristal. Bongkahan kristal memori buruk, bisa terwujud dalam rasa sesak di dada.


Secara alamiah ini bisa terelease dengan sendirinya. Tetapi butuh pemicu. Secara alamiah pula.. pemicu ini datang berupa kondisi yang memunculkan rasa marah. Marah adalah jalan detoks emosi alamiah, namun konsekwensinya.. marah yang tak tersalurkan justru menambah bongkahan ini semakin membesar.

Jadi..
Berbagai macam teknik detoks emosi adalah penting untuk fikiran agar fikiran lebih mudah diam dalam fokus.

Dan.. meditasi itu sendiri juga adalah bagian dari detoks emosi. Tentu meditasi yang tepat buat anda. Dan meditasi yang tepat adalah butuh mentor.
**********

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam