PILIH KESAL ATAU PILIH FOKUS PADA USAHA UNTUK BANGKIT DARI KETERPURUKAN?

Pembicaraan ini udah di edit dikit agar gampang kita pahami.

Gimun (nama disamarkan) : 
Padahal adik sendiri bang. Adik kandung gua. Coba bayangin, gua cuman minta tolong numpang tidur sementara di rumahnya, itu juga di gudang loteng nya. Apa dia nggak inget gua waktu gua masih jaya dulu. Minjem duit berapa aja gua kasi nggak pernah gua minta balikin. Anak-anaknya sekolah gua yang jajanin hampir tiap hari.

Aku : 
Trus maksud lu gimana?

Gimun : 
La dalam keadaan kayak gini, harusnya dia ngerti lah. Gua baru aja habis cere, usaha gua bangkrut, di usir bini pula. Cuman minta tolong sementara tinggal di rumah dia. Nggak lama kok.

Aku : 
Trus dia ngerti kesusahan lu?

Gimun : 
Nah itu bang, kagak sama sekali.

Aku : 
Ya udah, dia nggak ngerti artinya itu urusan dia dengan fikirannya sendiri. Urusan elu dengan fikiran lu adalah fokus untuk bangkit lagi. Fokus apa yang mesti lu buat untuk bangkit.

Gimun : 
Iya sih bang. Tapi kan itu adik gua sendiri bang. Kalo orang lain sih ok lah. Tapi ini adik sendiri.

Aku : 
Trus kalo sekarang lu fikirin adik lu, apa menyelesaikan masalah lu?

Gimun : 
Nggak sih, kesel doang.

Aku : 
Tuh tau. Kesel doang yang lu dapetin.

Gimun : 
Ya.. Besok temen gua nyuruh gua ngelola warnet nya. Ada dua cabang. Dua-dua nya gua yang megang katanya. Menejemenin.

Aku : 
Ya udah.. fikiran lu di fokusin ke situ aja.



Pelatihan Pemberdayaan & Optimalisasi Kekuatan Fikiran (Mind Power) untuk membantu proses Meraih Tujuan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam