Suwung Itu Hanya DISINI - SAAT INI

TIDAK MUNGKIN ITU HANYALAH INTERVENSI FIKIRAN YANG MEMUNCULKAN KERAGUAN.

ShamMind - The Art Of SUWUNG.

Ini cerita cukup lama juga, sekitar tahun 94 - 95. Waktu itu aku masih atlit aktif karateka membawa nama Lhokseumawe Aceh Utara di Porda Aceh. Ikut di kelas komite 75 - 85 kg perseorangan putra. Akhirnya lolos ke semifinal berhadapan dengan juara bertahan yang juga atlet PON membawa nama Aceh.


Untuk sampai di semifinal, perjalanan cukup berat juga. Awalnya aku kira adalah tidak mungkin bahkan untuk lolos di belasan besar pun. Mengingat para pesaing rata-rata dari mereka sudah punya pengalaman bertanding segudang. Aku sendiri sudah fakum hampir 5 tahun, dan tak pernah lolos seleksi di Sumatera Utara.

Tapi aku cukup termotivasi oleh para senior yang selalu menyemangati, dengan kata-kaSuwung ituta "Simpan dulu fikiran mu, lakukan saja tindakan dengan berlatih terus menerus dan lalu hadapi lawan. Tak ada target apapun. Sebab musuh terbesar mu bukan lawan yang ada dihadapan mu, tapi fikiran mu sendiri."

Kata-kata inilah yang kemudian ketika aku sampai berhadapan dengan sang Juara Bertahan, membuat aku mendapatkan pemahaman baru. Bahwa MUNGKIN atau TIDAK MUNGKIN, BISA atau TIDAK BISA itu ada dalam dimensi waktu nanti. Fikiran lah yang terbiasa mengintervensi dan memunculkan penilaian ketidak mungkinan dan ketidak bisa-an.

Info ShamMind Training klik disini!

Sementara kata-kata ke-mungkinan dan ke-bisa-an, hanyalah kata-kata yang mempertegas fikiran untuk melakukan tindakan. Namun yang sering terjadi, justru kata-kata yang menegaskan fikiran hanya untuk menutupi ke-tidak mungkinan dan ke-tidak bisa-an. Yang malah memunculkan keraguan dan beban mental.

Bagaimanapun, dimensi waktu nanti adalah kemungkinan tak terhingga dan ketidak mungkinan tak terhingga. SUWUNG adalah melatih fikiran untuk tetap SADAR dalam dimensi waktu saat ini. Melakukan tindakan dengan sebaik-baiknya dan sesempurna-sempurnanya.

SUWUNG sajalah!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam