SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam

KITA TAK BISA MERUBAH ORANG LAIN. TAPI KITA BISA MERUBAH DIRI KITA SENDIRI AGAR ORANG LAIN BERUBAH.

ShamMind - The Art Of SUWUNG.

Umurnya baru 63 tahun. Tapi bapak ini tampak seperti sudah 70-an. Renta sekali. Pake baju kaos murahan dan celana pendek. Jalannya tertatih dan bicaranya agak terbata. Padahal datang di antar anaknya dengan mobil Mercedes keluaran terbaru.


Ngobrol sana ngobrol sini, cek sana cek sini. Keluhannya stroke dan ada dislokasi lumbal yang menyebabkan HNP. Keduanya bikin dia tak dapat berjalan normal.

Dari konsultasi beberapa saat, aku mengambil kesimpulan. Ada pressing fikiran yang bikin kesehatan si bapak ngedrop. Setelah aku pancing dengan caraku, si bapak akhirnya menceritakan anaknya yang semata wayang. Menghabiskan uang hanya untuk judi dan narkoba. (Kebetulan anaknya yang dimaksudkan yang kini mengantar, duduk menunggu di caffe sebelah).

Hipnoterapi tidak mesti tidur untuk melepas beban mentalnya. Aku hanya mengajaknya ngobrol dan membantunya mengurai benang kusut fikiran nya. Lalu.. si bapak menangis tersedu.
Info ShamMind Training klik disini !!!

Menangis itu perlu. Salah satu pelepasan beban mental yang paling mudah adalah menangis. Ada sedikit keringanan beban. Terlihat dari wajahnya yang mulai cerah dan memerah, setelah menangis sesenggukan.

Setelah 3x terapi, si bapak mulai dapat berjalan dengan sempurna. Beban mental yang selama ini di bawanya mulai sedikit lebih ringan. Sesak di dadanya pun sudah tidak begitu menekan.

Hadapilah hidup ini dengan indah pak! Bagaimanapun bapak tidak akan bisa merubah anak bapak. Hanya dia yang bisa merubah dirinya sendiri. Ketika jalan keluar dari berbagai persoalan mentok. Sudah saatnya bapak menyerahkan semuanya pada Allah. Biarkan Allah yang bekerja dan bapak jangan mengintervensi. Dan.. anak bapak bukanlah milik bapak. Dia milik pribadinya sendiri.

SUWUNG sajalah!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.