Apa Itu Spiritual? - Buat Saya Spiritual Itu Adalah Hidup Saya Sendiri! (Indi Sujawe)

SPIRITUAL? APAAN SIH ITU?

ShamMind - The Art Of SUWUNG.

T : Menurut bang Indi, apakah berspiritual itu adalah usaha melenyapkan ego?


A : Kalo anda berspiritual kemudian anda melenyapkan ego anda.. itu artinya anda menolak kemanusiaan anda. Dan.. sampai kapanpun anda tak akan pernah bisa. Bahkan berspiritual itu sendiri adalah keinginan yang muncul dari ego anda.

T : Jadi menurut bang Indi berspiritual itu yang bagaimana?

A : Anda menanyakan ini karena ada BENTUK SPIRITUAL di fikiran anda. Di satu sisi.. bentuk ini membantu fikiran anda sebagai guide, rambu atau petunjuk agar anda menjadi berspiritual sesuai bentuk itu. Namun di sisi lain.. anda akan menolak bentuk-bentuk lain yang tak sesuai dengan bentuk spiritual yang diyakini oleh fikiran anda sebagai bentuk SPIRITUAL YANG BENAR. Padahal.. semua bentuk adalah benar sekaligus juga salah. Sebab semua bentuk spiritual adalah produk fikiran. Tanpa salah.. fikiran tak menemukan kebenaran dan tanpa benar.. tentu tak akan pernah ada kesalahan. Bagaimanapun spiritual itu adanya di dimensi materi yang tentu juga akan terkurung oleh dualitas. Bahkan.. kata "spiritual" itu pun muncul untuk penamaan, penanda atau simbol yang disepakati oleh fikiran kolektif, tentang suatu bentuk yang dibuat fikiran itu sendiri.. tentang itu.

T : Waah.. terlalu dalem bang. Bingung.

A : Ya.. wajarlah.. ketika pertama kali fikiran anda saya ajak untuk berspiritual tanpa bentuk alias SUWUNG.. tentu membingungkan buat fikiran anda yang terbiasa dengan bentuk. Ok.. begini saja untuk menjadi lebih sederhana. Kita samakan persepsi "spiritual" dulu.

T : Untuk saat ini, saya mau jadi gelas kosong dulu bang. Saya mau banyak belajar sama bang Indi.
Info Suwung Training Klik Disini !!!

A : Ok lah.. Menurut saya spiritual itu adalah hidup saya sendiri. Dari brojol lahir sampe mati. Dan karena brojol lahir itu adalah sebab awal saya masuk ke dalam dimensi materi, dan mati itu adalah sebab akhir keberadan saya di dimensi materi, maka spiritual itu ada dalam dimensi materi. Jadi sudah tentu terkena hukum dimensi materi, terkurung oleh dualitas dan terikat oleh ruang dan waktu. Saya berada dalam dimensi ruang di sini.. spiritual saya di guide, di tuntun atau di ajarkan oleh budaya sini.
Dan.. pemahaman spiritual saya hari ini tentu mengalami pergesaran karena adanya dimensi waktu yang membuat bertambahnya pengalaman, jadi pemahaman spiritual difikiran saya sekarang, berbeda dengan 1 detik tadi, 1 hari tadi, 1 bulan.. 1 tahun.. bertahun-tahun yang lalu. Dan.. bisa salah bisa juga benar. Atau sekaligus keduanya.

T : Wah.. jadi spiritual itu?

A : Hidup saya adalah spiritual itu sendiri. Berbagai bentuk fikiran yang menyimpulkan bahwa spiritual itu adalah begini dan begitu hanyalah bentuk pemahaman fikiran di dalam dimensi materi ini.

Ini menurut fikiran saya lho..
**********

SUWUNG sajalah!!

Info Suwung Training Klik Disini !!!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam