BAGAIMANA MUNGKIN BISA MEMBANDINGKAN KEDALAMAN MEDITASI PADA ORANG LAIN? - ShamMind Training

ShamMind - The Art SUWUNG.

KESADARAN itu tidak dapat ditemukan hanya dengan membaca, hanya dengan berdiskusi, atau hanya dengan tanya jawab. Apa lagi hanya dengan merasa-rasa. Kesadaran ditemukan dengan laku. Laku hidup dan laku meditasi. Keduanya mesti seiring sejalan. Saling melengkapi dan menyempurnakan. Kesadaran itu berlapis-lapis tak berujung dan dalam tak berdasar. Semangkin direguk, semangkin haus dan semangkin tak menemukan akhir. Bila KESADARAN MURNI adalah awal dan mesti kembali ke awal.. maka KESADARAN tak berakhir.


T7 : Saya sudah banyak mencoba teknik meditasi. Bahkan menurut saya sudah mencapai kedalaman yang melebihi batas kebanyakan orang. Tapi.. bingung tuh dengan kesadaran yang bang Indi maksudkan.

Bagaimana mungkin dapat membandingkan kedalaman meditasi diri sendiri dengan diri orang lain hingga bisa tau bahwa meditasi yang sering dilakukan sudah melebihi meditasi orang lain?

Para alumni ShamMind, banyak praktisi meditasi pemula. Tapi di hari ke 3 pelatihan, mereka sudah SUWUNG, sudah menemukan KESADARAN MURNI dan ini pengalaman mereka sendiri. Boleh tanya yang mana saja.

Ok aku kasi clue sedikit, mudah-mudahan membantu menemukan...

Ada bentuk yang dibuat fikiran. Ada fikiran yang membuat bentuk kemudian diamati dan di analisa. Nah.. ada kesadaran murni di balik fikiran yang sedang mengamati dan menganalisa bentuk dengan menggunakan fikiran. Bila fikiran terserap pada bentuk, maka KESADARAN MURNI hilang. Bila fikiran DIAM, kesadaran murni muncul dengan jelas dan bening.

Dalam ShamMind Training V - The Art Of SUWUNG, peserta akan di latih 3 hari 2 malam untuk menemukan KESADARAN MURNI dirinya sendiri sebagai diri sejati nya.

SUWUNG sajalah!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam