KESADARAN MATERI - ShamMind Training


ShamMind - The Art Of SUWUNG.

Untuk mempermudah pemahaman tentang KESADARAN, kemarin sudah dibahas, bahwa dalam ShamMind ada 4 tingkatan kesadaran. Ada baiknya kita bahas satu persatu lebih dalam, agar bisa kita jadikan referensi meningkatkan kesadaran.

Kita akan bahas KESADARAN MATERI,

KESADARAN MATERI - (ST V - X)

Kesadaran ini adalah kesadaran dasar. Menyadari bahwa segala sesuatu adalah materi (kebendaan) yang terpisah satu sama lain. Fikiran melihat bahwa setiap benda mempunyai bentuk-bentuk karakter masing-masing. Hal inilah yang kemudian membuat fikiran tak dapat membaca bentuk karakter lain pada materi yang sama.

Sebagai contoh,
Dari awal mengenal TEKO, fikiran membuat bentuk bahwa karakter teko itu adalah wadah untuk menyimpan air yang siap minum, dengan besaran air tertentu untuk dituangkan ke dalam gelas. Lain dari itu fikiran tidak akan dapat membaca TEKO.

Demikian juga ketika fikiran membuat bentuk pada karakter benda lainnya termasuk manusia. Namun seringkali setiap bentuk karakter yang dibuat fikiran itu berbeda beda setiap orang.

Gabung Group WA ShamMind Training Klik Disini!

Apa yang kamu fikirkan tentang ANJING? Kebanyakan orang yang beragama tertentu, mempunyai bentuk fikiran yang jelek terhadap anjing. Begitupun pada hal-hal lainnya termasuk pada orang lainnya. Hingga bentuk-bentuk ini menjadi suatu keharusan. Bila tidak begini bentuk nya, maka berarti bukan ini.

Bentuk sebagai orang yang BIJAKSANA itu adalah begini. Kalau bukan begini berarti bukan bijaksana.
Yang namanya MASTER atau GURU itu adalah "begini", kalau tidak "begini" maka bukan guru. Yang namanya SPIRITUAL itu adalah "begini", kalau tidak "begini" berarti bukan SPIRITUAL.

Info ShamMind Training Klik Disini!

Dalam ShamMind, tidak ada bentuk tertentu dan tidak ada citra tertentu yang mutlak pada orang-orang tertentu. Tidak ada nilai baik atau buruk. Semua manusia hidup adalah proses. Tidak ada sesuatu itu sebagai baik, dan tidak ada sesuatu itu sebagai buruk. Segalanya adalah proses, dan bukan hasil akhir.

INILAH SUWUNG.
SUWUNG sajalah!!!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam