SPIRITUAL ITU MEMBEBASKAN, BUKANNYA MALAH MEMENJARAKAN - ShamMind

ShamMind - The Art Of SUWUNG.

Spiritual itu membebaskan. Bukannya malah memenjarakan. Ketika bentuk spiritual difikiran anda membuat fikiran anda terserap, ini malah akan mengontrol diri anda. Bukankah itu artinya anda terpenjara oleh spiritual yang dibentuk oleh fikiran anda sendiri?

Berapa banyak para pejalan spiritual, terjebak oleh para guru spiritual yang nggak jelas? Mengaku Satrio Piningit lah, daleman nya Soekarno lah, bisa menggeser kutub bumi lah.

Ini adalah bentuk-bentuk delusi. Aku nggak bilang ini sakit jiwa atau kelainan psikologis. Buat ku ini bagian dari proses hidup mereka. Bisa muncul karena kepentingan bisnis, bisa juga muncul karena keinginan untuk memperbesar pengaruh, atau karena haus eksistensi.

Delusi adalah bagian dari pada aktivitas fikiran yang selalu membuat bentuk. Dan setiap orang pasti pernah ber-delusi. Terlepas apakah bentuk itu imajiner, atau bentuk real. Tetapi ketika delusi memenjarakan fikiran, maka DIRI SEJATI sulit ditemukan.

SUWUNG sajalah!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam