BAGAIMANA FEEL SUWUNG INI DIAPLIKASIKAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI.

ShamMind - The Art Of SUWUNG.


Bray.. suwung itu memang kosong dalam pengertian bahasa. Tapi fikiran anda tidak akan pernah bisa kosong. Kalau anda mengartikan bahwa suwung dalam arti bahasa, fikiran anda tidak akan pernah bisa diam. Yang ada fikiran anda terus bekerja liar mencari ke-kosongan.


Karakter dari fikiran adalah berfikir. Selamanya fikiran tidak akan bisa keluar dari karakternya. Dalam meditasi, kita mesti memberikan post untuk tempat fikiran berhenti berfikir. Post ini adalah titik fokus. Artinya fikiran berfikir (mengawasi, memperhatikan) titik fokus untuk tidak berfikir hal lainnya selain titik fokus. Hingga fikiran menjadi diam.

Jadi.. essensi dari meditasi adalah berfikir untuk tidak berfikir. Berfikir pada titik fokus hingga diam pada titik fokus tersebut.

Ketika fikiran diam inilah disebut SUWUNG. Walau hanya satu detik saja, itu sudah cukup disebut suwung. Semangkin lama fikiran bisa diam, akan semangkin bagus. Feel suwung inilah yang kembali kita bawa ke dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai manusia biasa-biasa saja yang masih berada dalam dimensi materi.

#ShamMind

Masih tersedia kursi 5 lagi untuk pelatihan ShamMind online program Romadhon. Jalan menuju suwung. Dengan investasi 50% dari dari harga standard.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam