BIAR DIA BELAJAR SUWUNG BUAT DIRINYA SENDIRI.


BIAR DIA BELAJAR SUWUNG BUAT DIRINYA SENDIRI.

ShamMind - The Art Of SUWUNG.

Bray.. pengalaman ini cakep juga dijadikan masukan. Ceritanya begini, suatu ketika seorang teman datang merapat ke rumahku. Nyeritain anaknya yang beranjak pemuda tapi susah dapet kerja. Udah nyari kesana sini minta tolong sana sini tapi nggak ada hasil. Tetap kerjaan susah didapat.

Aku tau ini anak dari kecil. Anak mama yang segala mau selalu ada. Anak harapan orang tua. Lelaki satu-satunya. Jadi apapun yang dia minta selalu dikabulkan.

Naaah.. inilah yang menjadi halangan sulitnya si anak dapet kerja. Bawah sadarnya terlanjur menyimpan keserba mudahan apapun yang dia mau. Terlanjur suwung pada kenyamanan yang diciptakan orang tuanya. Buatnya kerja hanyalah menyenangkan orang tuanya yang nggak perlu dia lakukan. Karena terbiasa dialah yang mesti disenangkan oleh orang tuanya.

Aku bilang sama sang teman, "Bray.. kalo anak lo mau dapet kerja, mulai sekarang jangan kasi dia kesenangan dan uang."

"Bray.. anak gue nggak males kok. Dia mau kerja tapi kerjaannya yang nggak dapet-dapet."


"Ngerti gue bray.. tapi yang menutup kerjaan jadi susah didapat ya fikiran anak lu sendiri. Coba deh, sampe dia ngerasa bahwa kerja itu buat dirinya sendiri. Bukan buat orang tuanya! Biar dia belajar suwung buat dirinya sendiri."

#ShamMind

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam