BELUM TENTU JUGA KITA SADAR. JANGAN-JANGAN KITA HANYA MERASA SADAR PRODUK DARI FIKIRAN LIAR KITA SENDIRI.

BELUM TENTU JUGA KITA SADAR. JANGAN-JANGAN KITA HANYA MERASA SADAR PRODUK DARI FIKIRAN LIAR KITA SENDIRI.

ShamMind - The Art Of SUWUNG.

Kesadaran itu kata dasarnya sadar. Puncak dari spiritual itu ya.. sadar saja. Hanya saja karena kesadaran itu ditutupi oleh fikiran liar yang selalu berfikir, melompat ke sana - ke mari, berkicau dan berceloteh tak mau berhenti, kesadaran pun tersembunyi di balik fikiran.

Karena itu pulalah, jalan menemukan kesadaran itu berliku menanjak dan menurun. Dan karena itu pulalah belum tentu juga kita sadar, jangan-jangan kita hanya merasa sadar produk dari fikiran liar kita sendiri.

Ok friends.. coba kita cek dulu kesadaran kita. Ini butuh pengamatan terfokus. Duduk rileks dulu. Tarik nafas panjang untuk menyamankan dirimu. Lalu coba liat tangan kiri mu. Lebih fokus lagi, kelingking kiri mu. Amati saja dengan kesadaran penuh. Santai saja dan tidak perlu dipaksakan juga. Amati kuku kelingking mu, sadari dan rasakan. Rasakan saja. Diam disini beberapa saat. Selesai!!

Ketika kamu melakukan itu, berapa kali fikiran liar mu mengalihkan kesadaran mu tenggelam pada RASA keberadaan kuku kelingking kiri mu? Atau malah lebih jauh lagi, fikiran liar mu mengalihkan pengamatan mu ke hal lain dan menghilangkan kesadaran mu yang sedang mengamati kuku kelingking kiri mu?

Paham kan maksud ku bahwa meraih kesadaran itu tidak lah mudah, walau sebenarnya tidak juga sulit. Yang penting adalah SANG AKU mu, apakah lebih dominan dari kamu hingga gengsi dan menolak untuk menerima masukan ini. Atau kamu yang mendominasi sang aku mu untuk menerima masukan ini dan mendapatkan pergeseran pemikiran yang baru, menjadi diri kamu sendiri yang sejatinya adalah SAKTI.

#ShamMind

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam