Analogi Fikiran Diam - ShamMind


ShamMind - The Art Of SUWUNG.

Coba kamu berdiri di pinggir jalan besar. Diam saja di situ. Lihat mobil dan motor dari kiri dan kanan mu. Datang dari jauh mendekati mu dan hanya lewat saja di depan mu lalu menjauh lagi. Dari kiri ke kanan dan dari kanan ke kiri. Begitu saja seterusnya silih berganti sesukanya.

Mari kita berandai-andai. Dalam meditasi pun begitu. Bila kamu yang diam di pinggir jalan tadi adalah fikiran mu yang diam saja pada fokus awal dan tetap di situ. Diam saja di situ. Berbagai sensasi datang dan pergi sesukanya, silih berganti. Kadang fikiran mu bergejolak keluar dari fokus. Melompat dari satu frame gambar bergerak ke frame berikutnya. Menghasilkan visual fikiran yang tumpang tindih satu sama lain.

No.. no.. bukan.. ini bukan karena kamu sudah masuk ke dalam dimensi lain. Tidak!! Kamu tetap dalam dimensi ini. Frame visual fikiran yang datang silih berganti saling tumpang tindih ini hanya konflik bawah sadar mu yang muncul ke permukaan. Bermain-main bersama fikiran mu yang sedang kamu taklukkan untuk diam.

Ya.. ini hanyalah berbagai bentuk-bentuk yang selama ini memenuhi fikiran di bawah sadar mu yang muncul ke permukaan dan berbenturan dengan fikiran yang mulai kamu kontrol untuk diam. Artinya bahwa di satu sisi fikiran mu mulai belajar untuk diam. Dan dengan diam, segala bentuk-bentuk fikiran mulai cuci gudang dibersihkan. Sementara bentukan-bentukan itu mulai berontak untuk di keluarkan dari ruang bawah sadar mu. Maka itulah yang terjadi.

Demikian juga sensasi rasa dan audio yang muncul. Hanyalah system kelistrikan dalam system neuron mu yang mulai ter-up grade atau system kelistrikan yang mulai tersirkulasi dengan lebih baik, apapun bahasanya.

Pendaftaran ShamMind Training V klik disini!

SUWUNG itu lebih tepat ke fikiran yang diam, bukan fikiran yang kosong. Fikiran yang diam lah bisa yang mengosongkan bawah sadar dari berbagai macam bentuk. Bukan fikiran kosong. Tapi fikiran yang kosong dari berbagai macam bentuk yang membuat fikiran penuh oleh logika-logika yang dijadikan konsep pasti.

Padahal.. logika adalah batasan fikiran itu sendiri.

Dalam ShamMind Training V - The Art Of SUWUNG, kita akan belajar meditasi menDIAMkan fikiran. Mau?

SUWUNG sajalah!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam