Ini Penyebab Pemicu Emosi Anda..!!! - ShamMind Training

PEMICU EMOSI ADALAH KETERSERAPAN FIKIRAN PADA BENTUK BUATAN FIKIRAN ITU SENDIRI.

(Bagaimana bisa sehat badan, bila fikiran liar tak terkendali memicu emosi di dalam? Emosi bukan yang tampak di luar, tapi yang bergejolak di dalam.)

ShamMind - The Art Of SUWUNG

Karakter dari fikiran adalah berfikir. Karenanya lah fikiran tak bisa diam begitu saja. Melompat kesana sini, dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Mempercayai sesuatu karena fikiran ingin mencari kenyamanannya sendiri.

Kenyamanan fikiran adalah sesuatu yang membuat emosi juga nyaman. Cinta, senang, indah, bahagia, lucu, bangga, diperhatikan, di istimewakan, di anggap banyak tau, di anggap punya kemampuan, .. macem-macem. Garis besarnya, fikiran akan merasa nyaman terserap pada hal-hal yang memicu perasaan nyaman.

Namun.. dalam dualitas dimensi dunia, setiap kenyamanan akan selalu di ikuti oleh ketidak nyamanan. Ketika gejolak emosi yang membuat kamu nyaman kamu dapatkan, PASTI emosi tidak nyaman akan mengikuti yang suatu saat akan menguasai perasaan mu menggantikan emosi nyaman. Begitupun sebaliknya, ketika gejolak emosi tidak nyaman kamu dapatkan, emosi nyaman suatu saat akan menggantikan dan menguasai perasaan mu. Demikianlah seterusnya. Silih berganti, naik dan turun.

Contoh sederhana..
Seorang pemuda menemukan gadis cantik yang memicu perasaan cintanya tumbuh. Fikirannya membentuk asumsi, bahwa bila gadis itu bisa jadi pacarnya tentu hidupnya bahagia. Dan kemudian fikirannya membentuk lagi perasaan bahagia bila gadis itu menjadi istrinya.

Dengan segala cara dia lakukan untuk bisa mendapatkan sang gadis. Tapi ada banyak cerita yang kejadiannya ternyata sang gadis hanya mau berteman saja. Membuat perasaan tidak nyaman mulai menguasai emosinya. Atau bahkan ada banyak kejadian nyata, bahwa ternyata setelah menikah pun lika liku rumah tangga tak seindah ASUMSI fikirannya sebelumnya.

Cerita hidup di dunia tidak pernah ada habisnya. Tapi yang pasti, polanya selalu sama. Bila gejolak emosi naik dipuncak kenyamanan, itu berarti pintu ketidak nyamanan sudah mulai di masuki. Bila kamu MERASA MENDAPATKAN BAHAGIA, maka INI ADALAH PINTU KETIDAK BAHAGIAAN. Artinya kamu akan mencoba mencari lagi kebahagia dalam bentuk lain. Lagi dan lagi..

Dalam ShamMind Training V - The Art Of SUWUNG, kamu di latih terlebih dahulu untuk mengenal fikiran mu. Agar kamu bisa memanajemennya dengan baik. Dengan demikian, fikiran kamu bisa mengenal kesejatian dirimu sendiri. Fikiran mu selalu terkontrol dengan baik dalam keterserapan pada emosi yang dibuat oleh fikiran mu sendiri.

Kontrol yang baik, membuat jiwa tenang dan tentu saja badan sehat. Mau..?

SUWUNG sajalah!!



"ShamMind Training bukan belajar tentang tehnik kesaktian atau keajaiban, tapi belajar tentang bagaimana semua itu terjadi. Memahami cara kerjanya, sehingga anda bisa menguasai semua kemampuan yang anda inginkan."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam