ShamMind (The Art Of SUWUNG) - SIMBOL HANYALAH NAMA UNTUK MENGENAL YANG DINAMAI, TETAPI BUKAN YANG DINAMAI ITU SENDIRI.

SIMBOL HANYALAH NAMA UNTUK MENGENAL YANG DINAMAI, TETAPI BUKAN YANG DINAMAI ITU SENDIRI.

ShamMind - The Art Of SUWUNG.

Bray.. untuk apa kamu mencari-cari kekuatan di luar dirimu? Sudah saatnya kamu tenggelam ke dalam dirimu sendiri dan menemukan kekuatan itu. Kekuatan itu tidak pernah bersembunyi. Hanya kamu terlalu sibuk pergi keluar, hingga tak melihatnya yang selama ini ada di dalam.

Situs megalitikum itu hanya simbol. Air terjun itu hanya simbol. Dewa Dewi itu hanya simbol. Mantra-mantra itu hanya simbol. Agama itu hanya simbol. Tuhan yang di sana itu hanya simbol. Buddha itu simbol. Muhammad itu simbol. Yesus itu juga simbol. Bahkan simbol-simbol yang kamu buat sendiri pun baik secara ritual maupun secara tulisan, tetap saja simbol dan kamu tau itu simbol. Anehnya tetap saja kamu percaya kekuatannya ada di situ.

Simbol itu bukan sumber kekuatan, sumbernya ada di dalam dirimu sendiri. Segala macam simbol itu tetap lah simbol. Kamu tau simbol? Simbol itu hanyalah nama untuk mengenalkan yang dinamai, tetapi bukan yang dinamai itu sendiri. Tetapi kamu lebih suka namanya, bukan yang punya nama. Aneh, kamu itu aneh!!

Pulanglah kepada dirimu sendiri! Pulanglah!! Jangan pernah bangga kalau kamu berbicara simbol tapi melupakan dirimu sendiri. Aku juga tak tertarik mendengarkan, hanya sekedar menghargaimu saja.

Kekuatan itu tak pernah bersembunyi di dalam dirimu. Terlihat sangat jelas. Tapi matamu lebih terpesona pada simbol yang hanya kemasan. Telingamu lebih suka mendengarkan pada simbol yang hanya membuai.

Matikan logikamu. Sebab itu yang membatasi fikiran mu untuk melihat dirimu sendiri. SUWUNG sajalah!! Sebab hanya dengan suwung kamu bisa melihat jelas dirimu sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam