Inilah Hal Yang Membatasi Fikiran Anda !!!

LOGIKA BERFIKIR ADALAH BATASAN FIKIRAN.

Kali ini kita kembali membahas essensi dari meditasi, berfikir untuk tidak berfikir. Berfikir pada satu titik fokus agar tidak memikirkan banyak hal yang hanya memuati wadah fikiran dengan hal-hal yang tidak penting untuk perkembangan diri menuju diri yang lebih baik.
Sebenarnya fikiran adalah sesuatu yang tak terbatas, essensi dari SANG KETIDAK TERBATAS-an. Namun logika kita sendirilah yang membatasinya hingga fikiran menjadi terbatas. Artinya bahwa fikiran adalah batasan dari fikiran itu sendiri. Nah untuk dapat memuat sang Ketidak Terbatas-an dalam fikiran tentu saja membuang semua batasan fikiran itu sendiri. Dengan kata lain, fikiran mesti menjadi tak terbatas. Bagaimana caranya? MEMATIKAN LOGIKA BERFIKIR, alias TAK ADA LOGIKA. Karena tak ada logika maka tak ada batasan, tak ada pertanyaan dan tak ada jawaban. SUWUNG. DAN TAK ADA YANG TAK MUNGKIN, KARENA LOGIKALAH YANG MEMBUAT KETIDAK MUNGKINAN. Hingga membuat apapun masuk secara auto, begitu saja kedalam fikiran. Inilah yang disebut higher self, kesadaran kolektif, penyatuan dengan semesta, macam-macam.
Seperti juga black hole yang menyerap apa saja. Tadinya adalah bintang yang bersinar terang menerangi sekitarnya, dan bahkan memberi kehidupan makhluk planet yang mengelilinginya. Lalu musnah menjadi lubang hitam yang menyerap apa saja dan tak pernah kenyang.
Meditasi adalah melatih fikiran untuk mati. Diam pada satu titik fokus tanpa analisa, tanpa penilaian, tanpa alasan. Tidak memeluk titik fokus, namun tidak juga melepaskan titik fokus. Agar tak berfikir hal lainnya. Matinya fikiran dalam waktu yang lama inilah puncak dari pada suwung. Artinya bahwa essensi dari pada suwung adalah fikiran diam pada satu titik fokus.
Essensi inilah yang kita ambil dalam meditasi bergerak atau meditasi beraktivitas. Fikiran hanya diam disaat ini, disini. Itu thok. Kalau anda sudah begitu ya anda sudah bisa disebut suwung.
oleh : Indi Sujawe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam