Tips Meditasi ShamMind - Part 2

Kembali amati fikiran anda. Santai saja tidak usah terburu-buru. Siapkan rokok dan kopi bila anda menyukainya. Atau teh dan pengganan kecil yang rendah gula. Karena gula yang tinggi dapat juga mengganggu fokus fikiran anda ketika meditasi diam. Ambil posisi duduk yang nyaman disofa atau kursi yang bisa buat punggung anda nyaman bersandar.

Sekarang ajak fikiran anda mengingat peristiwa ketika anda menemui atau bertemu dengan seorang atau beberapa orang yang menurut anda mereka adalah pakar spiritual. Anda mendengarkan omongannya, memperhatikan bahasa wajah dan tubuhnya. Dan menerima informasi darinya begitu saja tanpa melewati proses kritisi logika anda berfikir. Masuk ke bawah sadar anda tersimpan sebagai memori yang kemudian menambah perpustakaan data bawah sadar anda. Menjadi patokan jalan kebenaran spiritual anda nantinya. Padahal apa yang disampaikan mereka sebenarnya belum masuk dalam logika anda berfikir. Tetapi kemudian menjadi data bawah sadar anda dan menambah ketebalan logika anda berfikir. (Ingat!!! Logika anda berfikir adalah batasan fikiran anda sendiri).

Mereka hanya sibuk beretorika, bercerita dan memunculkan pendapatnya yang tidak begitu penting untuk perkembangan meditasi anda. Berbagai macam cerita tentang ke-gaib-an mulai dari dedemit, khodam, guardian angel, sosok gaib yang sakti dan lain sebagainya. Mulai dari ufo, alien beserta semua peninggalannya. Mulai dari makhluk bawah tanah dan atas tanah dan makhluk langit. Mulai dari peninggalan bersejarah, arkeologi dan berbagai macam simbol-simbol aneh lainnya, baik yang mereka temukan atau mereka buat sendiri.

Alhasil.. bawah sadar anda menjadi bingung mencerna dan mengkonsep nya sebagai jalan buat diri anda sendiri. Sebab disatu sisi anda telah mutlak mempercayai itu sebagai suatu kebenaran, disisi lain bawah sadar anda menjadi bingung sendiri karena apa yang anda pakai sebagai patokan spiritual menjadi konflik logika bawah sadar anda sendiri.

Hal ini nantinya akan mengganggu proses meditasi anda. Apa lagi kalau dasar karakter anda adalah analis. Ketika anda meditasi, terjadi konflik logika dan malah membuat fikiran anda sibuk menganalisa, menilai, atau mencari-cari sesuatu yang sebenarnya tidak penting buat proses perkembangan meditasi anda.

Sebab essensi dari meditasi adalah fikiran anda DIAM. Tak ada logika, tak ada analisa, tak ada penilaian, tak ada pencarian. Diam thok. Itu saja kok. Kenapa mesti ribet dengan segala macam hal-hal yang tidak penting?

Jalan keluarnya adalah camkan dalam bawah sadar anda, bahwa KEBENARAN REALITA adalah APA YANG ANDA ALAMI, bukan apa yang orang lain alami. Selama anda mendengar dari pengalaman orang lain, selalu akan ada peluang ketidak benaran. Sebab jalan spiritual adalah PROSES KE DALAM DIRI ANDA, bukan proses segala di luar diri anda.

Maka segala masukan dari siapapun yang tak sesuai dengan logika anda berfikir, jangan langsung begitu saja anda terima, tapi jangan pula anda tolak. Anda endapkan saja dulu, dan biarkan nantinya pengalaman anda sendiri yang menolak atau menerimanya.

Informasi pelatihan ShamMind Klik Disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam