Tips Meditasi ShamMind - Part 3

Masih seputar mengamati fikiran untuk mengenal system kerjanya, seperti biasa duduk santai saja, boleh sambil ngudut dan ngopi kalau suka. Atau teh dan pengganan kecil yang rendah gula. Sekali lagi ingat, kelebihan gula membuat gagal fokus dalam meditasi diam. Ok kita mulai! Rileks dan sandarkan badan anda.

Amati kembali fikiran anda. Apa yang sering membuat anda tersinggung dan memicu emosi anda? Atau seberapa kuat anda tidak terpengaruh dengan post di wall orang lain atau omong-omongan tetangga / teman sendiri? Semangkin sering emosi anda terpengaruh, semangkin banyak akumulasi energinya di fikiran anda. Semangkin penuh fikiran anda oleh akumulasi emosi negatif, semangkin sulit pula fikiran untuk diam / kosong / SUWUNG.

Solusinya adalah, berusaha untuk menyadari bahwa dimanapun dan sepositif apapun yang kita lakukan, suka-tidak suka, akan tetap selalu ada orang-orang yang suka maupun yang tidak suka pada kita. Ketika anda exis, energi move on anda kuat, akan semangkin mengundang orang lain untuk suka ataupun tidak suka. Ketika fikiran menyadari itu, selanjutnya yang perlu dilakukan fikiran adalah belajar untuk tidak terpengaruh sama sekali. Sebab terpengaruh adalah bentuk dari kemelekatan, dan kemelekatan adalah kuda binal fikiran.

Info Pelatihan ShamMind Online Klik Disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam