Tips Meditasi ShamMind - Part 4

Kita sudah membahas beberapa pokok utama dari system kerja fikiran. Dari beberapa pokok utama ini, anda sudah bisa mengendalikan fikiran anda sendiri setahap demi setahap. Kini kita melangkah pada akumulasi emosi yang pemicunya dari fikiran, namun feel nya ada di dada. Kali ini aku mengajak anda untuk duduk di lantai. Sesantainya saja namun agak lebih serius dibandingkan kemarin. Letakkan kedua telapak tangan anda di dada. Arahkan fikiran anda untuk fokus pada rongga dada. Temukan suatu bad feel yang rada-rada sakit, sesak, perih atau suatu perasaan buruk yang nggak enak yang sulit digambarkan dengan kata-kata.

Bila sudah ketemu feel nya, ini adalah akumulasi dari emosi negatif yang anda pendam selama anda hidup. Tentu saja ini akan menjadi sumbatan sirkulasi energi anda ketika anda masuk dalam sesi meditasi diam nanti. Pada dasarnya energi ini butuh jalan keluar. Makanya pada meditasi bagi pemula, sering otot leher tegang dengan sendirinya. Sebenarnya ini adalah akumulasi energi negatif yang mencari jalan keluar, karena terdesak oleh energi lain yang lebih positif yang terakumulasi oleh meditasi.

Bila anda nggak ngerti cara me- release-nya, ini akan membuat fokus meditasi fikiran anda menjadi bergeser. Lalu analisa anda muncul, penilaian anda jalan. Fikiran anda kembali liar sibuk menganalisa dan menilai. Fikiran pun menjadi tidak diam.

Kini rasakan kembali emosi buruk itu di dada anda. Pertahankan telapak tangan anda di dada seperti semula. Perlahan visualisasikan rasa itu, beri warna hitam yang jelas. Tarik dengan kedua tangan anda, lalu genggam. Dan bawa ke lantai disekitar anda duduk. Release dan visualisasikan rasa itu di resap oleh ibu bumi secara alami. Ternetralisir dengan sendirinya. Lakukan sebanyak dan sesering mungkin. Hingga perasaan fresh, plong lebih dominan di dada anda.


Dalam pelatihan ShamMind online anda akan dibimbing langsung praktek meditasi untuk Kundalini dan SUWUNG. Informasi Pelatihan ShamMind Online Klik Disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNTUK MENCAPAI SUWUNG, ADA 3 TAHAPAN MEDITASI YANG MESTI DIJALANI.

TINGGALKAN FIKIRAN MU DI RANAH HAKIKAT. LALU TERBANGLAH LURUS KE ATAS BEBAS LEPAS. TANPA BENTUK, TANPA SEGALA MACAM TEORI NJLIMET MU, TANPA KONSEP APAPUN.

SUWUNG Itu Melihat Ke Dalam